Eros Djarot

Perjuangan mewujudkan Kota Bandung yang toleran serta ramah bagi semua warganya, mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Gerakan Bhineka Nasionalis, Eros Djarot. Dukungan tersebut disampaikannya berkaitan dengan peringatan  10 Muharam Asyura. Saat ini di Kota Bandung setiap tahun masih ada kelompok kecil intoleran yang selalu melakukan aksi penolakan, bahkan sweeping ke tempat tempat yang biasa melaksanakan peringatan 10 Muharam Asyura. Aksi tersebut seringkali dilakukan dengan cara-cara pemaksaan, serta membuat informasi yang salah, dengan tujuan supaya kegiatan 10 Muharaman dilarang sama sekali di Kota Bandung.

Adalah sangat wajar bila seorang Eros Djarot yang merupakan tokoh nasionalis, memberikan dukungan kepada siapapun yang konsisten melawan setiap gerakan intoleran, yang tidak menghormati perbedaan dalam keyakinan, serta menganggap sesat siapapun yang berbeda.

“Keberagaman itu adalah sesuatu yang indah, dan patut di syukuri, karena Tuhan telah menciptakan kebhinekaan tersebut,” kata Eros.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum GBN tersebut mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk terus bergandengan tangan melawan setiap perilaku intoleran. Dengan demikian, di Kota Bandung bisa terwujud tatanan masyarakat yang toleran serta menghormati perbedaan. (Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here