Menteri BUMN Erick Thohir resmikan Jembatan Ki Marpu

Menteri BUMN Erick Tohir meresmikan Jembatan Ki Marpu di RT 02 RW 01 Desa Pagedangan Udik, Kec. Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/8/2022).

Dalam peresmian, Erick Tohir didampingi Camat Kronjo H. Tibi, M.Mpd., M.Si, KP., dan Kades Pagedangan Udik, Astri Apriyanti.

Jembatan yang diresmikan itu, menghubungkan antara RT 02 RW 01 Desa Pagedangan Udik dengan RT 06 RW 03 Desa Pasilian, Kec. Kronjo. Sementara, di bawah jembatan itu terdapat aliran sungai Cipasilian yang bermuara di Laut Jawa.

Camat Kronjo, H. Tibi berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Tohir yang telah memfasilitasi pembangunan jembatan tersebut. Keberadaan jembatan itu sangat vital karena jadi akses warga sehari-hari.

“Dengan perbaikan jembatan ini, akses warga kembali lancar yang harapannya mampu meningkatkan perekonomian,” ujar H. Tibi.

Diberitakan sebelumnya, jembatan bambu penghubung Desa Pagedangan Udik dengan Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang bernama Jembatan Ki Marpu sebelumnya kondisinya memprihatinkan. 

Padahal, setiap sore, jembatan ini ramai dilalui anak-anak Desa Pagedangan Udik yang akan mengaji ke Desa Pasilian.  “Iya, banyak anak-anak dari Desa Pagedangan Udik mengaji di sini. Mereka harus lewat jembatan bambu itu, karena kalau memutar cukup jauh,” ujar Ustadzah Aswati, warga Pasilian.

Sumber : fpminews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here