Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi secara virtual dengan para Pegawai Kementerian BUMN yang sedang menjalankan isoman (13/8/2021) Foto Dok. Kementerian BUMN

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, menjaga hubungan antar partai politik (Parpol) harus terus terjalin dengan baik. Bukan hanya partai politik, Erick juga dekat tiga figur calon presiden (capres) 2024, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, hingga Anies Baswedan.

Kedekatan tersebut tentu semakin membuka jalan Erick Thohir untuk mendapatkan tiket dan dan membuatnya menjadi rebutan para capres. Erick mengatakan akan terus menjaga hubungan dengan semua pihak untuk bisa berkolaborasi membangun Indonesia lebih maju.

“Saya yakin ketum parpol tahu rekam jejak saya selama ini dan insyaAllah saya akan terus menjaga kepercayaan ini,” kata Erick Thohir dalam wawancara bertajuk ‘Erick Thohir Kuda Hitam 2024’ yang disiarkan televisi nasional.

Eks Presiden Inter Milan tersebut, mengakui selalu menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat. Menurutnya, sebagai pejabat publik, penting menjaga hubungan baik dengan semua pihak.

“Semuanya dekat, sebelum masuk di pemerintahan kan latar belakang saya media, dan dunia olah raga jadi sangat lentur,” ungkapnya.

Tak cuma dengan para ketum, Erick Thohir juga memiliki hubungan baik dengan seluruh anggota parpol, khususnya Komisi VI. Sebab seperti diletahui, komisi menjadi mitra Kementerian BUMN dalam bidang ekonomi.

“Dari PKS, PDIP, Golkar, dan lainnya, harus saya dengar, itu bagian dinamika dan alhamdulilah kerja sama dengan Komisi VI luar biasa, contoh penyelamatan Garuda. Itu Komisi VI bikin panja. Ini hasil bagus ketika DPR dan pemerintah bisa mencari solusi terbaik untuk bangsa,” jelasnya.

Anggota Kehormatan Banser itu juga mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 masih cukup lama. Menurutnya, drama perpolitikan negeri ini pun masih sangat fleksibel.

“Kalau melihat survei kan sekarang ada tiga nama, Pak Prabowo, Pak Ganjar, Pak Anies, hubungan dengan ketiganya juga baik, silakan tanya mereka. Dinamikanya masih cair, bisa dua, tiga, atau empat pasang, tidak mungkin satu paslon kayaknya,” pungkasnya. (*)

Sumber: jawapos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here