Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach, di Jenewa, Swiss, (3/10/2022).

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan tersebut, Erick Thohir yang juga anggota IOC, mengatakan, di tengah permasalahan dunia yang semakin kompleks, tekanan ekonomi pasca Covid-19, dan geopolitik, olahraga internasional harus memiliki peran dalam menyelesaikan masalah tersebut secara bersama-sama.

Erick Thohir meyakini semangat sportivitas dan semangat kebersamaan dalam olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Tidak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik. Olahraga internasional juga akan menghadapi masalah di tengah tekanan global saat ini,” kata Menteri BUMN ini.

“Apalagi agenda event olahraga dunia harus tetap digelar, dan kondisi global pasti akan berpengaruh,” tambah Erick.

Dalam pertemuan dengan Thomas Bach, Erick berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden IOC.

Selain itu, beberapa solusi juga dibahas agar dunia olahraga dapat bertahan dalam menghadapi tekanan global yang diprediksi akan terus terjadi.

“Kuncinya kita harus bersatu, saling berkolaborasi, dan bersinergi, baik antar federasi olahraga internasional maupun juga antar negara melalui olahraga, sehingga masalah dan kendala yang mau tidak mau muncul karena tantangan global ini bisa dihadapi bersama-sama,” jelas Erick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here