Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan pada Peringatan Hari Santri Nasional (22/10/22). Foto Dok. Milik Kementrian Agama

Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas atau yang biasa disapa Gus Yaqut, menyebut Erick Thohir sebagai menteri yang disayang Presiden Jokowi, dan calon presiden/wakil presiden.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengungkapkan jika Menteri BUMN Erick Thohir adalah menteri yang paling disayang Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal ini diungkapkan Gus Yaqut saat memberikan sambutan didepan ribuan santri dalam acara perayaan malam puncak Hari Santri Nasional 2022, Sabtu 22 Oktober 2022.

Perayaan itupula dihadiri oleh Erick Thoir sebagai mentri BUMN, Gus Yaqut pula mengatakan bahwa dia adalah mentri paling disayang Presiden Jokowi.

Menurut Gus Yaqut bahwa Erick Thohir bisa menjadi presiden atau minimal wakil presiden.Hanya saja harus sabar menunggu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dikatakan Menag bahwa santri bisa jadi apa saja dan hal itu sudah pernah dibuktikan.

“Santri bisa menjadi apa saja”, itu yang dikatakan oleh gus Yaqut

“Santri menjadi presiden adalah Gus Dur. Santri menjadi wakil presiden adalah Kiai Ma’ruf Amin,” kata Gus Yaqut di hadapan 2000 santri Indonesia.

Bahkan Gus Yaqut menuturkan bahwa santri bisa menjadi pengusaha seperti Erick Thohir.

“Santri juga bisa menjadi menteri seperti Pak Erick Thohir,” ujar Gus Yaqut.

Tidak hanya itu pula Gus Yaqut mengatakan bahwa Erick Thohir bisa menjadi presiden.

“Tapi harus sabar. Pak Erick akan menjadi presiden, minimal wakil presiden,” ujarnya.

Mentri BUMN Erick Thohir juga hadir dalam acara tersebut dan sebelumnya telah memberikan sambutan.

Dalam sambutanya Erick Thohir menyampaikan bahwa bangsa indonesia harus melakukan intropeksi akan ketimpangan ekonomi di dalam bangsa.

Dalam sambutanya Erick Thohir menyampaikan. “Indonesia perlu menjadi negara terdepan dalam produksi sektor halal. Saat ini Indonesia masih kalah dari China, Brasil dan lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu Erick Thohir mendorong kepada para santri agar menguasai ilmu pengetahuan dan ekonomi.

Agar indonesia tidak mengalami ketimpangan ekonomi.

Tidak luput dia juga mengatakan. “Penting sekali dalam era dunia yang berubah, kita harus bisa menjadi pelaku perubahan dalam perekonomian Indonesia,” katanya dalam sambutan tersebut.

Erick Thohir juga mendorong para santri agar menjadi pelaku perubahan dalam perekonomiam bangsa ini.

Untuk itu semua Erick Thohir memberitahukan bahwa perlunya ada kolaborasi agar ekonomi keislaman menjadi pondasi untuk kemajuan ekonomi indonesia.

“Karena itu perlu kolaborasi agar ekonomi keislaman menjadi pondasi kemajuan ekonomi masa depan Indonesia,” jelas Erick, salah satu pengusaha sukses Indonesia.

Bahkan Gus Yaqut pun memberikan pujian kepada Erich Thohir dan mengindiksikan bahwa dirinya mendukung erick thoir maju dalam pilpres 2024.

Apakah berarti Erick Thohir akan maju pada pilpres 2024?

Biar waktu dan semesta alam yang akan menjawab.(Irw13)

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here