Presiden Joko Widodo Foto: BPMI Setpres

Pembukaan gerakan #DemiIndonesia digelar hari ini dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gerakan positif untuk negeri ini dihadiri sejumlah tokoh bangsa untuk berbagi inspirasi.

Para tokoh yang hadir di #DemiIndonesia yaitu Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani, Erick Thohir, Budi Gunadi Sadikin, Muhaimin Iskandar, Darmawan Prasodjo, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Ganjar Pranowo, Bima Arya, dan Ahmed Zaki Iskandar.

Pantauan di lokasi acara di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, Sabtu (29/10/2022), sejumlah peserta telah ramai memadati lokasi acara #DemiIndonesia. Para peserta yang telah melakukan registrasi diperbolehkan masuk ke dalam venue acara.

Semoga gerakan #DemiIndonesia bisa rata di seluruh Indonesia dan bisa hadir di 34 provinsi, karena belum tentu (masyarakat) daerah lain juga, mungkin tidak semua bisa datang hari ini,

Gerakan yang sangat bagus ini bertajuk #DemiIndonesia, sekarang saatnya era anak muda yang tampil untuk berperan mengambil posisi strategis dalam menghadapi moderasi bernegara.

“Tentu tantangan akan tidak mudah apalagi di era disrupsi, di era hyper kompetisi seperti sekarang ini. Generasi muda dituntut untuk kreatif, adaptif, dan inovatif menghadapi perubahan-perubahan yang demikian cepatnya,” kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (29/10/2022).

#DemiIndonesia adalah gerakan dengan tujuan mengajak anak bangsa mengesampingkan perbedaan demi mempererat persatuan bangsa. #DemiIndonesia mengajak anak muda Indonesia untuk terus menyuarakan semangat persatuan dari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, melalui gerakan ini para pemuda dan pemudi diharapkan berkontribusi terhadap negeri. Apalagi Indonesia akan memasuki puncak bonus demografi pada 2030 sehingga perlu dimaksimalkan.

Selain itu, di era hyper kompetisi seperti sekarang ini, generasi muda dituntut untuk kreatif, adaptif, dan inovatif menghadapi perubahan-perubahan yang demikian cepatnya.

Presiden Jokowi menyambut baik gerakan #DemiIndonesia untuk memacu semangat dan menginspirasi kaum muda-mudi.

“Melalui gerakan ini, generasi muda diharapkan mendapatkan inspirasi dari para tokoh bangsa untuk bergerak, berkontribusi positif bagi Indonesia, di berbagai aspek, baik sosial, seni, budaya, ekonomi, hingga politik,” ujarnya.

Pencanangan gerakan #DemiIndonesia dimulai hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022. Dimulai dari Jakarta, gerakan #DemiIndonesia akan digelorakan di sejumlah wilayah di Indonesia. Belasan tokoh bangsa mulai dari menteri hingga kepala daerah akan hadir berbagi inspirasi soal Indonesia dengan anak-anak muda Indonesia.

Acara Gerakan #DemiIndonesia dimeriahkan juga oleh Danilla dan Trio Lestari serta ditambah hiburan stand up comedy bersama GJLS dan Arif Brata.(Irw13)

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here