Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan dirinya saat ini sedang fokus pada kesehatan masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Erick Thohir menjawab tentang kemungkinan dirinya maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Saya rasa gini, ini konteksnya sama-sama sepakat. Hari ini, kan rakyat masih susah kesehatan, ekonomi. Kita lebih fokus saja,” kata Erick saat menghadiri Workshop Nasional DPP Partai PAN, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (5/9).

Erick mengungkapkan, Pemilu 2024 masih jauh. Jadi saat ini, kata Erick, dirinya lebih penting memikirkan pekerjaan ketimbang persoalan lainnya.

“Tentu, 2024 masih lama, yang penting fokus kerja dan kita memastikan lagi ekonomi kita bangkit,” kata Erick.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara diplomatis bicara kemungkinan mendukung Erick maju Pemilu 2024.

Zulkifli menegaskan, tak ada kaitannya undangan PAN dengan dukungan terhadap Erick. Namun, dirinya menilai Erick Thohir sebagai orang yang memiliki gagasan-gagasan besar.

“Ini, tadi saya undang Bapak Erick, kan kalian lihat, (dia) bisa menggabungkan Pelindo. Terbentuknya Bank Syariah jadi gagasan-gagasan besar punya,” katanya.

Selain itu, menurutnya Erick memiliki rasa empati yang besar dan juga memiliki program kerja yang luar biasa untuk kedaulatan negeri ini.

“Kemudian juga empati. Perbankan sekarang ada program untuk ibu-ibu untuk masyarakat luas, penggabungan BRI, BNM, Penggadaian itu luar biasa.”

“Jadi, salah satu pejabat publik yang menurut kami yang punya untuk syarat agar kita berdaulat untuk maju. Kalau semua bagus, nanti 2024 nanti Tuhan yang menentukan,” ujar Zulkifli.

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here