Dukungan terus mengalir agar Menteri BUMN Erick Thohir dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024 semakin kuat. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mendapat penilaian positif dari masyarakat karena miliki rekam jejak mentereng dengan program-program berpihak kepada rakyat.

Nama Erick Thohir mencuat pasca kesuksesannya menjadi Ketua Asian Games pada 2018. Keberhasilan Erick Thohir memimpin event internasional tersebut memberikan kepercayaan masyarakat untuk memberikan dukungan.

Erick Thohir juga sukses melakukan transformasi besar di BUMN. Berkat gebrakan inovatifnya, pendapatan konsolidasi BUMN tahun 2021 meningkat secara signifikan menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Menurut Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Hamdi Muluk kinerja mentereng Erick Thohir mendapat banyak respons positif dari masyarakat. Kinerja moncer mantan Presiden Inter Milan itu menghidupkan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

“Erick Thohir adalah ketua kampanye Jokowi di 2019. Dia diasosiasikan dengan pengikut Jokowi, tentu lebih populer di mata pengikut Jokowi,” ucap Hamdi.

Apalagi sekarang ini Erick Thohir masih menjabat sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju dan terus meraih banyak prestasi. Erick juga berhasil menciptakan berbagai terobosan dan inovasi yang mendorong talenta muda terbaik bangsa untuk bisa memimpin BUMN agar bisa bersaing secara global.

Kerja-kerja besar tersebut membuahkan insentif elektoral yang sangat positif untuk Erick Thohir. Salah satunya yakni mendapat limpahan dukungan dari para relawan setia Jokowi.

“Tingkat popularitas Erick Thohir sangat melonjak setelah sukses ketuai Asean Games 2018, dan masuk jadi ketua kampanye Jokowi dan ditunjuk sebagai Menteri BUMN. Ini modal dia untuk menggerek Elektabilitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here