Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pelaksanaan program Bakti BUMN untuk Guru. Menurutnya, ini jadi satu tanda jasa bagi para pengajar tersebut.

Salah satunya, Erick Thohir mengapresiasi pelaksanaan program yang dilakukan oleh Holding BUMN Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) yang dijalankan di Sumatera Utara bulan lalu.

“Program Bakti BUMN untuk Guru merupakan bentuk tanda jasa untuk para guru melalui Pelatihan Pendidikan Profesi Guru yang dilaksanakan oleh kolaborasi 48 BUMN,” ujar Erick dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Dia mengatakan Program Bakti BUMN untuk Guru digelar secara serentak pada 11-12 Oktober 2022 di 6 lokasi. Yaitu Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini selaras dengan tiga pilar utama program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN. Dimana fokusnya ada pada sektor pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

“Program Bakti BUMN untuk Guru bentuk keberpihakan BUMN terhadap dunia pendidikan Indonesia. Kita tahu bersama, guru itu pahlawan bangsa, tentu harus memiliki tanda jasanya,” sambungnya.

Mantan bos Inter Milan ini menilai sejak awal BUMN menaruh perhatian penuh kepada guru, salah satunya dengan bantuan terhadap sertifikasi guru. Buktinya, BUMN dalam meningkatkan kemampuan sektor pendidikan seiring kemajuan zaman dan perkembangan SDM Indonesia.

Erick Thohir berharap program ini bisa mengoptimalkan potensi pendidik dalam mendampingi peserta didik.

“Besar harapan sumbangsih program Bakti BUMN untuk Guru ini dapat turut mendorong optimalisasi potensi pendidik agar dapat mendampingi para siswa guna mewujudkan Indonesia yang maju, makmur, dan mendunia. Semoga guru-guru Indonesia dapat menjadi pendidik profesional demi kemajuan pendidikan Indonesia,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here