Menteri BUMN Erick Thohir (Foto Dok. Kementerian BUMN)

Berbagai pencapaian BUMN dalam berkontribusi membangun Indonesia memberikan bukti Menteri BUMN Erick Thohir memiliki visi kerja dan berani mengambil keputusan besar. Erick Thohir dinilai pantas menjadi pilihan masyarakat.

Keberanian dalam membongkar kasus mega korupsi di PT Asabri adalah upaya bersih-bersih di tubuh perusahaan pelat merah tersebut, bukan tanpa resiko besar tetapi teruji nyali besar seorang Erick Thohir yang memprertaruhkan reputasinya hingga tuntas.

Prestasi yang ditorehkannya membawa BUMN menjadi pemain dalam bersaing dengan perusahaan asing global lainnya di dunia. Selain menerapkan transformasi digital sebagai sebuah keniscayaan agar BUMN bisa beradaptasi sesuai dengan tuntutan zaman.

Hal ini mendapat perhatian dari pengusaha terkemuka Indonesia, James Riady mengatakan Erick Thohir menjadi pemimpin pilihan dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah banyak mengantongi prestasi dari kerja nyatanya di masyarakat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikenal sebagai salah satu figur pemimpin yang berprestasi. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini banyak mencatatkan keberhasilan baik di dunia usaha maupun di pemerintahan.

“Beliau dipilih karena sudah memiliki prestasi yang jelas di dunia usaha, olahraga, dan masyarakat, jadi sangat tepat sekali pemerintah memilih Pak Erick Thohir untuk mengabdi ke masyarakat,” kata James Riady seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Tak hanya itu, melihat banyaknya masyarakat yang mendukung Erick Thohir menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya, CEO Lippo Group ini menilai bahwa Menteri BUMN ini memiliki kemampuan yang mumpuni.

Dia menegaskan, mantan Presiden Inter Milan ini memiliki kemampuan kepemimpinan yang menunjang untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Ini kelebihan negara kita ketimbang negara Asia lainnya, di mana seorang dari sektor swasta dan dunia usaha memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin negara dan saya pikir Pak Erick Thohir sangat mampu dan kapabel untuk memimpin Indonesia,” ucap James Riady.

Ia melihat Erick Thohir memiliki visi yang jelas sebagai seorang pemimpin. Di samping itu, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh mantan pemilik DC United ini dapat dipertanggungjawabkan.

“Dia punya visi, keberanian, mengerti manajemen. Tanpa manajemen itu akan berantakan, kerjanya cepat sekali, karena itu bisa kompetitif,” kata James Riady memungkasi.(Irw13)

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here