Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali tuai dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden atau cawapres di ajang Pilpres 2024.

Salah satu faktor, dianggap peduli dengan umat, khususnya umat muslim. Hal ini tercermin, bagaimana dirinya acap kali membangun masjid dan mengembangkan Islamic Center.

“Kita bisa tengok apa yang sudah dilakukan Erick. Beliau bangun Masjid di Los Angeles, di Lampung, Depok. Bahkan Masjid At-Thohir jadi tempat wisata religi karena bentuknya megah dan fasilitasnya lengkap,” kata Pembina Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya, Akhmad Yuslizar, Minggu (4/12/2022).

Dia memandang, apa yang dilakukan Erick menunjukkan komitmennya terhadap umat Muslim. Menurutnya, ini berbanding terbalik dengan tokoh yang selalu digadang-gadang maju sebagai cawapres tapi tak pernah dekat dan mau memakmurkan masjid.

“Beliau pemimpin yang berakhlak mulia, ke mana beliau pergi selalu melakukan syiar Islam,” klaim Akhmad.

Karena itu, dirinya berharap partai politik yang punya kuasa menentukan tokoh untuk diusung sebagai cawapres dalam ajang Pemilu 2024, bisa mempertimbangkan nama Erick.

“Kami tentunya berharap partai politik memilih Erick Thohir sebagai cawapres berdasarkan nilai-nilai kebangsaan yang dimilikinya.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here