Jokowi ajak masyarakat Indonesia lebih maju pada tahun 2023(Akun Instagram Pribadi}

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak masyarakat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia meminta masyarakat turut serta membawa Indonesia menjadi lebih maju di tahun 2023.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan menyambut pergantian tahun baru 2023 lewat akun Instagram resminya @jokowi pada Sabtu (31/12/2022) petang.

Dalam unggahannya, Presiden mengawali dengan kenangan baik dan buruk yang dihadapi masyarakat Indonesia selama 2022.

“Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula yang kurang menyenangkan,” tulis Jokowi.

“Mari menyongsong harapan, tantangan dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju,” ujar Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (1/1/2023).

Jokowi mengungkap banyak hal yang bisa dikenang sepanjang tahun 2022. Mulai dari kenangan yang menggembirakan hingga hal-hal yang kurang menyenangkan.

Dari sisi yang menyenangkan, Jokowi menyebut Indonesia berhasil melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 dan ancaman resesi. Tak hanya itu, perekonomian Indonesia juga tumbuh positif sepanjang 2022.

“Pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik, situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia berjalan sesuai rencana dan lain lain,” kata dia.

Sebaliknya, ada pula hal-hal yang membawa kesedihan, yakni bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia, seperti banjir, tanah longsor hingga gempa bumi.

“Semua itu, kabar baik dan kurang menyenangkan, datang silih berganti, memberi pelajaran sekaligus menguatkan dan mempersatukan,” ungkap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here