Dewan Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98 (DPN Barikade 98) secara resmi mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Sulawesi Utara di Manado, (17/12/2021).

Kepengurusan DPW Barikade 98 Sulut dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani. Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan pataka Barikade 98 kepada Anes Supit sebagai Ketua DPW Barikade 98 Sulut.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Kepala Kesbangpol Sulut, Ferry Sangian. Ferry dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas pengukuhan DPW Barikade 98 Sulut yang bertekad menjaga dan mengawal demokrasi dan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry mengisyaratkan tidak akan mentolelir serta memberi ruang kepada organisasi masyarakat apapun yang bersifat radikal, ekstrimis, dan tidak taat pada UUD 1945 dan Pancasila.

Sebagai bagian dari pemerintahan, Ferry menegaskan akan mendukung organisasi masyarakat yang menjaga Pancasila dan UUD 1945. Fery juga mengatakan perlunya sinergitas antara organisasi masyarakat dengan pemerintah.

Pengukuhan DPW Barikade 98 Sulawesi Utara

Dalam sambutannya Ferry mengajak Barikade 98 untuk menjaga kerukunan di Provinsi Sulawesi Utara serta menjadikan Sulawesi Utara lebih maju pembangunannya.

Ketum Barikade 98 dalam orasi singkatnya mengatakan bahwaa Barikade 98 adalah wujud kongkrit dari organisasi yang mendukung dan menjaga kelangsungan Pemerintahan dari rongrongan serta gangguan, baik itu dari luar maupun dari dalam wilayah NKRI.

“Barikade 98 siap menjadi garda terdepan dalam menangkal isu-isu yang berkembang di masyarakat baik separatis, komunis, maupun teroris,” ujar Benny Rhamdani.

“Segala macam bentuk ideologi yang merongrong dan menjadi ancaman dari kelangsungan Pemerintahan Indonesia, serta berbagai bentuk gangguan terhadap dasar dan falsafah negara Pancasila, akan kami lawan!” tegas Benny.

Benny juga terus mengingatkan kepada kader Barikade 98 bahwa musuh bersama Barikade 98 adalah oligarki orde baru, kelompok cendana, pengusaha hitam, dan HTI beserta pengikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here