Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir terbukti bekerja nyata untuk umat dan masyarakat Indonesia. Dengan posisi yang diembannya, baik di Kementerian BUMN, MES dan PSSI, pemimpin andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sudah terbukti banyak melakukan kerja nyata yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) berharap dapat terus bekerja sama dengan Erick Thohir untuk membangun Indonesia menjadi lebih bermanfaat untuk alam semesta dan masyarakat di dalamnya.

“Semoga ICMI bersama Pak Erick Thohir terus bersama untuk membawa transformasi bangsa ini menjadi negara baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” terang Ketum ICMI, Prof Arif Satria.

Prof Arif kemudian mengatakan kepemimpinan kerja nyata Erick Thohir sudah terbukti bermanfaat untuk umat. Salah satu di antaranya adalah pembangunan masjid di Kota Depok yakni Masjid At – Thohir.

Erick Thohir bersama keluarga besarnya membangun Masjid At – Thohir sebagai upaya memberikan banyak manfaat kepada umat. Pembangunan masjid ini juga termasuk dalam upaya pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut untuk mewujudkan mimpi almarhum ayahanda Muhammad Teddy Thohir.

Tak hanya di Kota Depok, Erick Thohir bersama keluarga besarnya juga membangun masjid di California, Los Angeles, Amerika Serikat. Masjid di Amerika Serikat ini memudahkan umat Islam di California untuk beribadah dan bermanfaat sebagai pusat komunitas Islam di daerah tersebut.

Di samping itu, kerja nyata Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan Ketum MES untuk umat juga terlihat dari berbagai program yang digagas. Program ini di antaranya adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Pertashop Khusus Pesantren, Talenta Wirausaha BSI dan Santri Magang di BUMN.

Program – program tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan generasi muda umat Islam Indonesia agar memiliki keahlian di dunia usaha. Selain itu yang monumental dari kerja nyata Erick Thohir adalah pendirian Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI berhasil berdiri berkat upaya Erick Thohir menggabungkan bank – bank syariah milik negara. Bank ini kemudian masuk dalam 10 bank terbesar yang ada di Indonesia.

Atas hal ini, Arif mengatakan Erick Thohir merupakan pemimpin yang sudah terbukti memberikan banyak manfaat kepada umat Islam dan masyarakat Indonesia. Manfaat ini pun tidak hanya dirasakan untuk jangka pendek namun jangka panjang.

“Rasulullah mengatakan sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada orang lain. Pak Erick Thohir bisa membangun masjid dan membawa manfaat bisa berjangka panjang,” pungkas Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here