Rombongan Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 dan Para Atlet dalam rangkaian pawai arak-arakan dari GBK-Bundaran HI, Jumat (19/3/2023).

Glorifikasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam mendorong kebangkitan sepak bola Indonesia sekaligus revolusi mental setelah meraih medal emas SEA Games 2023.

Hal tersebut disampaikan Erick saat mengikuti konvoi medali emas di sepanjang kawasan Sudirman. Saat arak-arakan tepat berada di Bundaran Hotel Indonesia, Erick menyampaikan pidato singkat.

“Kita bangkitkan sepak bola Indonesia. Kita revolusi mental dari sepak bola. Setuju? Terima kasih. Siapa kita? Indonesia!” Teriak Erick dari atas bus terbuka yang ditumpangi Timnas Indonesia U-22. Pantauan di GBK, bus rombongan timnas Indonesia dan kontingen lain tiba sekitar pukul 11.21 WIB, Jumat (19/5/2023). Timnas Indonesia U-22 dan juara SEA Games 2023 dan para atlet lainnya langsung berfoto-foto di atas panggung. Kedatangan mereka disambut antusias oleh masyarakat.

Masyarakat terus mengambil foto kedatangan rombongan tersebut. Sejumlah warga yang antusias membawa bendera Indonesia serta mengenakan pakaian berwarna merah dan putih.

Setelah itu, rombongan naik ke atas panggung yang telah disediakan dan berfoto bersama. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun sempat memberikan sambutan.

“Revolusi mental kita mulai dari sepakbola. Habis itu revolusi mental untuk Indonesia, setuju?” kata Erick, disambut sorak sorai para warga.

“Mau jura lagi? Sabar satu-satu, ya satu-satu. Yang pasti kita akan siapkan tim ini untuk Asian Games,” tambahnya.

Diketahui, rombongan tersebut menggelar arak-arakan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI. Adapun rute arak-arakan direncanakan dimulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) – Semanggi – Jalan Sudirman – Bunderan HI (putar balik) – Jalan Sudirman – Patung Pemuda Membangun (putar balik) – FX Sudirman sampai GBK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here