DPP Gerindra bersilaturahmi ke Rumah PAN lanjutkan bahasan dari pertemuan sebelumnya.(Foto: Twitter @Official_PAN)

Partai Amanat Nasional sedang menjalankan silaturahmi politik kepada beberapa mitra strategis partai politik lainnya diantaranya PDI Perjuangan dan Gerindra baru-baru ini.

Dalam perjalanannya sebagai ikhtiar melakukan kerjasama untuk persiapan menghadapi pesta demokrasi pilpres 2024, PAN juga menggagas dengan menyodorkan nama Erick Thohir sebagai cawapres selain itu secara elektoral dapat mendongkrak perolehan suara partai.

Nama Erick Thohir digadang-gadang oleh PAN untuk menjadi cawapres sangat istimewa bahkan jadi menu utama dalam perbincangan dalam membuka ruang komunikasi dengan parpol lainnya saat silaturahmi berlangsung baik saat berkunjung ataupun dikunjungi.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno, nama Erick Thohir jadi menu utama calon wakil presiden (cawapres) yang disodorkan saat bersilaturahmi politik dengan partai lain.

“Untuk urusan Pak Erick Thohir itu masuk dalam menu wajib pertemuan. Sebab PAN memiliki kedekatan khusus dengan Pak Erick Thohir,” kata Eddy kepada awak media, Senin (5/6).

Kedekatan Erick Thohir dengan PAN sudah terjalin harmonis sejak lama, Ia mengaku kedekatan Erick dengan partai yang lekat dengan warna biru tersebut sudah sangat kental.

“Kita saat ini membuka komunikasi dengan semua partai politik dengan PDI Perjuangan, dengan Partai Gerindra dalam penjajakan untuk mencari pasangan calon terbaik untuk Pilpres mendatang,” ujarnya.

Kendati begitu, Eddy menegaskan, belum ada keputusan final mengusung Erick sebagai cawapres bersama PDI Perjuangan maupun dengan Gerindra. Namun, dia jagoannya bakal dipinang sebagai cawapres.

“Memang saat sini sudah mengerucut. Mengingat waktu pendaftaran capres yang semakin singkat,” sebutnya.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku pihaknya menghargai kader terbaik yang diusung oleh PAN.

“Kami merasa terhormat siapa pun nama yang diusung. Karena itu adalah bagian dari orang yang dianggap terbaik. Kami juga mengikuti dan mengamati nama ini dengan seksama. Pak Erick masuk radar kami. Kami akan menyampaikan hal ini kepada Pak Prabowo Subianto,” ujar Muzani.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengadakan silahturahmi ke Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here