Menteri BUMN Erick Thohir mendapat sambutan hangat saat bertemu dengan para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah menunaikan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera di Istana Merdeka.

Erick Thohir bertemu dengan para anggota Paskibraka pada malam Apresiasi Paskibraka Tingkat Pusat di Jakarta, (18/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasih untuk seluruh anggota dan pembina Paskibraka Tingkat Pusat yang telah bertugas dengan sangat baik di Istana Merdeka.

Banyak momen yang akan selalu membekas di hati, termasuk kisah sepatunya Lilly Indriani Suparman Wenda anggota Paskibraka dari Papua Pegunungan yang sempat terlepas saat menjalankan tugas.

“Jadikan pengalaman ini sebagai semangat untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” pesan Erick Thohir.

Erick juga memberikan suntikan motivasi kepada para anggota Paskibra. “Kalau kalian mau, kalian bisa. Bangsa ini memerlukan kalian lebih dari yang kemarin. Dan kalian bisa,” tegas Erick Thohir.

Anggota Paskibraka ini merupakan remaja-remaja pilihan yang mendapatkan pelatihan dan pendidikan yang ketat selama menjalani masa karantina di Jakarta.

Untuk menjadi anggota Paskibraka juga bukan perkara mudah karena mereka harus menjalani seleksi mulai dari tingkat kelurahan hingga nasional.

Tugas yang diemban Paskibraka memang tidak mudah. Mereka harus bisa membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka.

Tugas mereka disaksikan banyak orang mulai dari presiden hingga masyarakat biasa. Tidak heran jika beban tanggung jawab seorang anggota Paskibraka sangat besar dan berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here